Minggu, April 01, 2012

One of My Weakness


Salah satu kelemahanku.....

Kuakui memang, bahasa inggris pas-pasan memang sudah bukan hal aneh bagiku... walaupun les dari sd, kalau tidak diterapkan dan diasah dengan rutin, yang begitu-begitu aja. Perjuangan untuk les ini memang sulit, ketika sd-smp masih gampang, tapi ketika kuliah tidak sedikitpun kesempatan untuk itu. Akhirnya bisa kudapatkan ketika baru saja lulus dan menunggu hasil lamaran kerja. Celakanya, baru satu minggu les, ketrima kerja, dan lupa lagi. Selanjutnya, I never improve my english, honestly :(. 



Sekarang ada kesempatan, semoga berjalan lancar dan tidak kembali seperti dulu, tidak fokus, tidak serius, dan tidak bisa mengikuti dengan seratus persen. Karena les hanya bantuan dan stimulasi bagiku untuk kembali meningkatkan kemampuan bahasa inggris, semuanya bergantung dari ketekunanku untuk fokus belajar bahasa inggris dimanapun, terutama banyak belajar dirumah.

Bahasa Inggris bukan sekedar prasyarat untuk sekolah keluar negeri, dengan sekolah didalam negeri pun, aku harus punya kemampuan lebih dalam bahasa inggris. Terlepas dari sekolah, bahasa inggris bukan lah seperti beli hp seperti zaman kuliah, eksklusifitas, tapi sebuah kebutuhan mutlak, karena jika tidak, kita akan ketinggalan seiring kemajuan dan era globalisasi. Dunia kerja menuntut kita untuk bisa dan menguasainya.


Masak kalah sama anak SD di salah satu sekolah di Jakarta yang ngomong sehari-hari dengan bahasa inggris, malu tau !!!! xixixixixi

2 komentar:

Comment Please!