Minggu, September 25, 2011

Refreshing Ke Pulau Tidung (Part 1)

Weekend  ini kucoba sedikit melupakan pekerjaan dan semua MASALAH dengan mencari suasana baru yang menyegarkan. Kebetulan teman ngajak jalan-jalan. Akhirnya berangkat ke P.Tidung, Gugusan Kep. Seribu, DKI Jakarta.

Hari Pertama
Berangkat dari rumah dengan sewaan mobil umum, cater aja sampai Muara Angke. Berangkatnya dari jam 4 subuh, niat bangat kan?sewanya cuma 110 ribu, itu kalo pagi..kalo siang mungkin lebih mahal. Lagian itu satu jurusan mobilnya ke Kalideres, ibarat nambah jalur dikit aja, hehehe

Berangkat dari Muara Angke dengan kapal motor, ternyata orang-orang dah rame bangat. Wah, dari sini sudah kelihatan suasana liburan. Tapi kok ada yang aneh ya, baru dari pelabuhan aja ada cewek yang sudah pake bikini, gila gak sih?kacau balau...gak malu apa ya....tapi buat kita, cumat2 aja, alias cuci2 mata....haha (intermezzo coy...). Oh ya, jangan sampai lupa pake jaket pelampung selama di kapal ya, kalo gak mau dapat masalah. Apa masalahnya, ikutin cerita selanjutnya.


Ada kejadian lucu plus2 deg2an. Pertama, tiba2 kapal patroli suruh berhenti kapal, usut punya usut, nakhoda diperingatin untuk menyuruh penumpang pakai life jacket. kami sudah prepare dari rumah, tinggal pasang deh. 

Kapal Mogok Ditarik Kapal Lain




Kedua, tiba-tiba kapal mati, entah kerusakan apa, akhirnya kapal ditarik kapal motor sejenis yang juga angkut penumpang, makin deg-degan aja neh..







Di Perjalanan, kita akan melewati pulau Pramuka, Pulau Tudung Jawa, dan pulau lain, ane lupa...xixi
Setelah nyampe di dermaga, kita sudah ditunggu oleh guide yang telah menyiapkan suatu rumah inap, lumayan, ada ac, tv, kasur, bantal, lengkap deh pokoknya. Trus, kita sudah disambut makan siang yang maknyusss....

Perlengakapan Snorkling
Habis itu apa rencana selanjutnya? hahaaaa...tentu saja, snorkling...wisata ini terkenal di P. Tidung. Kami pun siap dengan segala perlengkapannya. Bawa kacamata, pelampung, pipa udara yang nempel di kacamata. Snorkling merupakan renang di permukaan dengan tetap bernafas melalui pipa udara yang terpasang di mulut kita. 

Kami pun berangkat sekitar 1 jam menuju P. Payung, diantar kapal motor sewa (400rb/sampai selesai). Nah, kami pun nyebur deh.. tapi ingat ya, jangan sampai pipa udaranya kemasukan air..kalo gak biasa, bisa panik. Waw,,,amazing...Ya Allah, sungguh luar biasa ciptaanmu. Dibawah sana, ada banyak terumbu karang, ikan-ikan bergerombolan, mengitari kami yang sedang takjub melihatnya. Awalnya pake sirip, tapi lama-lama kalo sekedar untuk berenang santai (toh ada pelampung) sirippun kulepas...Lama bangat kami disana..dari jam 2-4...masing-masing berpindah mencari ikan-ikan indah didasar laut dan diantara karang-karang indah. but, kadang beberapa karang sudah mati ternyata, mulai rusak..inilah celakanya kalau sudah di jadikan objek wisata. Cukup 2 jam disana, kami pindah ke pulau lainnya diangkut kapal motor. Waktu itu sudah agak sore, jadi airnya agak sedikit dingin, namun karang-karang masih terlihat indah dan ikannya banyak yang berukuran besar, jadi takut sendiri. Tau-tau kalau ada hiu gimana, jadi repot kan...hehe
   
Snorkling rame-rame
 Menjelang sore, kami semua sudah kecapekan, ada yang sudah kedinginan juga. Kami pun berharap bisa melihat sunsite di Jembatan Cinta (aneh2 aja namanya). ternyata kammi telat dan kami pun langsung balik dengan badan pegal-pegal.
Now, Cerita masih berlanjut ketika malam hari, tepatnya tengah malam bos... Ya, setelah makan malam, kamipun ketiduran semua, dan terbangun jam 12 malam. So, kami pun pinjam sepeda khusus disana untuk para pengunjung. Kami ingin melihat dan mancing di Jembatan Cinta.

Mancing non mania, mantaaap

Yang punya pancing cuma 1 orang, tapi yang pengen mancing banyak. Trus umpan gak ada pula, niat gak niat gak niat gak..hahaha
Akhirnya cuma lihat binatang malam diterangi senter seadanya plus nonton orang lagi mancing. Trus ada mas-mas stop mancing dan ane minta aja umpannya (ngemis mode on), tau-tau dikasih...ya udah, akhirnya pinjam joran teman, pake cumi...mancing deh.



Cerita hari kedua akan berlanjut, tunggu saja..hehe


Bersambung ....
  
  







1 komentar:

  1. salam..
    Alam selalu memberikan keindahan...
    yang ngga terlupakan.
    yuks kita lestarikan alam..!!
    hidup harmoni..!!

    BalasHapus

Comment Please!