Minggu, Februari 13, 2011

Just The Way You Are : Thanks Pak Guru

Kenapa ya senang dengerin lagu yang satu ini ya?sepertinya lagu ini bukan sekedar ungkapan pujian terhadap seorang wanita, tapi lagu ini diiringi hentakan musik yang menimbulkan semangat. Jadi penambah semangat apalagi kalo diputar waktu pagi hari. Jadi ingat salah satu pesan unik guru matematikaku, guru cerdas yang membuat salut  :

"Kalau saya sebelum berangkat ke sekolah buat ngajar, saya akan putar lagu dangdut, hentakan musik yang berirama secara psikologis akan mempengaruhi semangat saya di pagi hari. Apalagi saya pagi-pagi bantuan istri untuk nyiapin keperluan sekolah anak saya. Kalian bisa mencoba cara saya, kalau gak ada tape recorder, pakai radio aja, kan ada tuh pagi-pagi yang mutar lagu dangdut"

Tapi dalam hati saya, radio saya rusak pak, gak punya apa2.... apa kuali didapur aja yang dipukul?hahaha
nasib nasib...

Kalau bicara guru yang satu ini, benar-benar membangkitkan semangat untuk belajar matematika, disamping guru kimia, guru inilah yang benar-benar memberi banyak inspirasi. Kemampuan mengelola psikologi kita waktu belajar, ujian dan di kegiatan ekstra, membuat kita menjadi  segan sekali untuk  aneh-aneh, walaupun sebagian teman-teman ada yang nekat.

Wah jadi pengen cerita tentang guru saya ini. Mau "menggunjingkan" (gunjingan positif maksudnya) sedikit agar hidupnya dipenuhi berkah disana. Cara  dia ngajar menunjukkan kekita bahwa dia seorang profesional sejati, tidak punya basa basi, darah bataknya membuat dia sangat tegas, saya sebenarnya diam-diam sangat mengagumi dia, walaupun termasuk guru baru di sekolah. Pak guru, just the way you are, i like it.

Nah, Pak guru, saya waktu kuliah sering nerapin cara pak guru ini. Dulu ada swaragama fm  yang menemani sampai larut malam, di pagi hari putar lagi ada hentakan musik yang enerjik. Sekarang ini, ada satu lagu yang sering saya putar di pagi hari, walaupun lewat HP. Bruno Mars, dengan nama lengkap peter gene hernandez, dia memulai karirnya di Honolulu, Haway. Si bule ini pendatang baru, tapi hitsnya sungguh membuat takjub, mau datang ke jakarta lagi. Pengen nonton, tapi gak punya niat kuat juga untuk nonton konser2 gitu, dari dulu emang gak hobi sih....hehe

Pak Guru,
Ini neh lagunya, bukann lagu dangdut sih, tapi musti ada penyesuaian zaman dong. Makasi Pak Guru, U inspired me....thank you.


Bruno Mars





Just The Way You Are 









Oh her eyes, her eyes
Make the stars look like they're not shining
Her hair, her hair
Falls perfectly without her trying

She's so beautiful
And I tell her every day

Yeah I know, I know
When I compliment her
She wont believe me
And its so, its so
Sad to think she don't see what I see

But every time she asks me do I look okay
I say

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

Her nails, her nails
I could kiss them all day if she'd let me
Her laugh, her laugh
She hates but I think its so sexy

She's so beautiful

And I tell her every day

Oh you know, you know, you know
Id never ask you to change
If perfect is what you're searching for
Then just stay the same

So don't even bother asking
If you look okay
You know I say

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

The way you are
The way you are
Girl you're amazing
Just the way you are

When I see your face
There's not a thing that I would change
Cause you're amazing
Just the way you are
And when you smile,
The whole world stops and stares for awhile
Cause girl you're amazing
Just the way you are

Nulis ini sambil dengerin lagunya, makin mengalir deh tulisannya.

kalau makna lagunya, ternyata berisi pujian terhadap seorang wanita yang sangat cantik. Videonya di youtube juga sangat kreatif. Untuk kita para laki-laki, ini senjata paling ampuh untuk merayu, walaupun sebagian wanita sudah nek kali ma kita, hahahahhaa. Untuk musiknya kudedikasikan telinga ini untuk mengenang guru tercintaku, untuk makna lagunya, tentu saja untuk wanita yang sangat kusayangi, hehe

Jadi ingat mbak Rani yang saran untuk mutar lagu opick untuk nemenin begadang, nah ini saran lain untuk menemani kita di pagi hari. Check it out!

2 komentar:

  1. weiii ngelink balik dia :)
    boleh juga tu video, kreatip!!! idenya pake pita kaset *masih ada ga ya kaset????

    btw, kalo aku, lagu yg selalu bikin menghentak dan ilang kantuk itu adalah It's My Life-nya Bon Jovi hehehehe... :p

    BalasHapus
  2. hehe, iya mbak...
    masih ada mbak, cuman jarang bangat kayanya...
    yah, dulu sering juga denger lagunyya, it's my life......

    mbak, aku sudah di tanjung...moga selalu kabar baik yang sampai ke telingamu, doakan ya, hehehe

    BalasHapus

Comment Please!