Jumat, Januari 28, 2011

Insomnia

Insomnia, penyakit yang sepertinya gampang untuk diobati, tapi ternyata tidak juga. Tapi dalam pikiranku hanya begini caranya untuk mengejar semua ketertinggalan dari orang lain, hanya ini caranya memaksimalkan potensi kita, walaupun faktanya tidak selalu untuk itu. Kalau di prosentasekan, untuk maju atau sekedar menghabiskan malam dengan unusefull activity, mungkin fifty : fifty... hahaha.

Disaat kuliah, inilah senjata paling ampuh untuk mengejar ketinggalan akan pemahaman, ini cara untuk menyelesaikan tugas. Hampir semua teman-teman melakukan hal yang sama, udah umum dikenal Sistem  Kebut Semalam (SKS). Jadi ingat waktu kuliah bawa buku ke BURJO tengah malam, dan hampir semuanya seperti itu, haha. Celakanya hal ini kadang terbawa sampai sekarang, payah. hehe


Dalam  pikiranku, apa ini ada kaitannya dengan hobi sepakbola?? pertanyaan aneh, tapi mungkin saja kan?
Sepakbola, hobi yang membuat kita kadang gila, iya kan? dibela-belain begadang, untuk nonton bola. mulai dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Champion dan World Cup. gila, sepakbola memang bikin gila...

My Hobi
Disadur dari ( http://id.wikipedia.org/wiki/Insomnia  ) bahwa Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.
Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.
Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.

Pertanyaannya sekarang, kapan hal ini akan berakhir? i don't know..... ufffhhhh :(

2 komentar:

  1. waaah bagus Mri blog-mu, dipermak ya... aku pengen permak jg tuch... lama2 bosen juga, tp gimana lagi, ga sempet ngurusnya hehehe...

    Soal insomnia... itu bakal berguna kalo kamu lanjut sekolah lagi hehehehe...
    Ngga ding, tidur cukup itu tetap perlu, biar otak segar dan mudah konsentrasi...
    Hmm berbagi resep ya? belakangan ini aku pakai soundtrack lagu2 OPICK supaya lebih adem dan cepat bisa istirahat... seringnya sih berhasil :)
    Gambatte ne :)

    BalasHapus
  2. hehehe
    makasi tip nya mbak....
    Mudah2an makin lama makin berkurang neh....
    walopun agak susah....
    iya ya, kalo masalah kuliah, pasti deh pikirannya ampe kebawa mimpi...hihi

    BalasHapus

Comment Please!